Review Light Novel

SUKI KIRAI (スキキライ)

 Halo! Salam kenal semuanya~
Ini bisa dikatakan postingan pertama saya. Postingan ini mengenai light novel yang merupakan original plan dari HoneyWorks , ditulis oleh Touko Fujitani (藤谷燈子), dan ilustrasi nya dibuat oleh Yamako (ヤマコ).

Light novel ini awal mulanya berasal dari lagu yang dibuat oleh HoneyWorks , dan dinyanyikan oleh VOCALOID. Ada 3 lagu yang dirangkum sehingga terciptalah light novel ini, dengan judul:
1. Suki Kirai (スキキライ)
2. Nakimushi Kareshi (泣き虫カレシ)
3. Hajimari no Sayonara (ハジマリノサヨナラ)

Light novel ini menceritakan tentang anak SMA Aisaka Gakuen bernama Rin Otosaki (音崎鈴) yang merupakan murid yang biasa-biasa saja, sangat memperhatikan penilaian orang lain, dan ingin melewati kehidupan sekolahnya dengan tenang. Namun, hal ini beubah semenjak Rin didekati oleh seseorang yang mendapat title " ouji (王子)" yang artinya pangeran, yaitu Len Kagami (加賀美蓮). Len merupakan anggota keiongakubu (軽音楽部) atau bisa disebut light music club yang terkenal, yaitu Honeyworks atau biasa disingkat Haniwa. Rin sendiri merupakan penggemar Haniwa, dimana dulunya seorang alumni bernama Miku dengan julukan "Utahime (歌姫)", pernah bergabung. Rin yang tadinya kesal dengan sikap Len yang selalu mengejar-ngejar dirinya tanpa mengerti apa yang menjadi penyebab hal itu, lama kelamaan mulai menyimpan rasa pada Len. Apalagi setelah Rin bergabung dengan keiongakubu. 

Kalau ingin mengetahui cerita ini lebih lanjut, kalian bisa membeli buku ini di Kinokuniya. ( ^ w ^ )

Menurut saya, light novel ini ringan untuk dibaca, mudah dimengerti, dan jalan cerita nya pun cukup seru. Masa lalu Len dan Miku pun diceritakan dengan baik. Gambar yang terselip di beberapa halaman pun sangat bagus. Terutama bagi penggemar Vocaloid, ataupun yang menyukai ketiga lagu yang saya sebut diatas, sangat disarankan untuk membaca light novel ini.
 Buat yang penasaran seperti apa lagu/video dari ketiga judul lagu diatas, bisa dilihat dari link dibawah ini:
Sukikirai(スキキライ)
http://www.nicovideo.jp/watch/sm13361994?ref=search_tag_video

Nakimushi Kareshi (泣き虫カレシ)
http://www.nicovideo.jp/watch/sm13081249?ref=search_tag_video 

Hajimari no Sayonara (ハジマリノサヨナラ)
http://www.nicovideo.jp/watch/sm21878578 

2 komentar:

Prasti mengatakan...

Gimana caranya bisa nge-desain blog sampai seimut ini~? Kasih tahu, dong! XD

LifeLess mengatakan...

Sartika: download hun~ cari dari google kok
wkwkwk

Posting Komentar