Pengalaman di Sendai 1

Hai hai semuanyaa..!!

Kali ini saya mau menceritakan tentang perjalanan saya waktu study abroad tahun lalu ke sebuah kota yang ada di bagian atas Jepang, lebih tepatnya di Tohoku, perfektur Miyagi, yaitu Sendai!!
Kalau dipikir-pikir, saya sekolah nya di Wakayama, kenapa malah jauh- jauh ke Sendai?
Alasannya cuma gara - gara penyanyi nico nico douga yang paling saya sukai di antara semua yang ada tinggal nya disitu (sebelum ke Tokyo). Alasan itu aja uda cukup bikin saya mau pergi kesitu dan keluar duit buat ke Sendai.. Ditambah lagi, kebetulan salah satu sahabat saya yang tinggal bareng saya mau ke Sendai buat nonton konser seiyuu tercinta nya. Gimana mungkin saya melewatkan kesempatan ke Sendai ini, maka saya pun pergi berdua sama sahabat saya yang satu itu.

Dari Kansai Airport, kami naik pesawat sampai ke Narita, lalu lanjut naik Shinkansen sampai Sendai. Sampai di Sendai, berhubung hari sudah malam, kami langsung ke hotel untuk istirahat, tapi setelah makan ramen enak di dekat hotel.

Pada hari konser seiyuu yang ingin ditonton sahabat saya, saya memutuskan untuk berjalan - jalan sendirian di Sendai. Waktu menemani teman saya ke stasiun Sendai, kebetulan supir taksi yang mengantar kami sangat sangat baik dan memberitahu saya banyak tempat menarik disekitar stasiun hingga ke sekitar hotel tempat kami tinggal. Maka saya memutuskan untuk menelusuri jalan dari stasiun menuju ke arah hotel dengan melewati tempat - tempat yang sempat disebut bapak tadi. Saya cukup beruntung karena ditengah jalan, ternyata penduduk Sendai sedang mengadakan matsuri, dan arak- arakan disepanjang jalan pertokoan. Jalan pertokoan ini nantinya akan membawa saya hingga ke jalan besar menuju hotel (tidak dekat, tapi jalannya sambung menyambung). Pemandangan Sendai sangat bagus dan terus terang saja saya menyukai kota ini.


Karena lapar dan panasnya minta ampun, saya memutuskan untuk makan sendirian di restoran Gyuutan dekat hotel. Tadinya saya janjian dengan sahabat saya untuk makan Gyuutan sama-sama berhubung Gyuutan merupakan makanan yang patut dicoba bila berkunjung ke Sendai. Dan ternyata memang enak sekali!! Bila ke Sendai lagi, saya pasti akan mencari Gyuutan ini. Malamnya, setelah bertemu sahabat saya di stasiun, kami menelusuri jalan pertokoan dan makan di restoran sekitar situ. Tentunya makan Gyuutan lagi. Sahabat saya yang cukup peka soal makanan juga memuji kalau Gyuutan itu enak..! Syukurlah mood nya tersembuhkan sedikit setelah kejadian yang bikin dia sedih sebelumnya. Sasuga Gyuutan!
Post ini akan saya lanjut di postingan selanjutnyaaa~

0 komentar:

Posting Komentar